Polsek Driyorejo Sambangi Keramaian Antisipasi Terjadinya Tindak Pidana

Driyorejo – JunaWarta.com Patroli merupakan bagian tugas kepolisian dalam menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat. Tentunya dengan mempertimbangkan skala prioritas yang di anggap menimbulkan terjadinya tindak pidana.
Selain menyebar anggota tertutup (non uniform), kapolsek driyorejo akp zunaedi juga memerintahkan anggota unit sabhara untuk melaksanakan kegiatan patrol ke tempat – tempat yang di anggap rawan terjadinya tindak pidana. Kehadiran polisi di tengah masyarakat harus bisa bermanfaat. Minimal dapat mengurangi niat dan kesempatan para pelaku kejahatan di wilayah hukum polsek driyorejo khususnya dan polres gresik pada umunya.
Dalam kegiatan patroli tak hanya berputar – putar keliling dari kampung ke kampung saja. Petugas patroli polsek driyorejo harus menghampiri masyarakat guna menyerap aspirasi, inspirasi dan informasi dari masyarakat. “Polisi harus menggandeng masyarakat dalam menciptakan keamanan wilayahnya. Dengan memberdayakan jaringan informasi dan hubungan harmonis bersama masyarakat niscaya tugas polisi dalam menciptakan keamanan akan terasa ringan.” Papar akp zunaedi.
Sebagaimana rabu tanggal 2 juni 2021 pukul 16:00 Wib petugas patrol polsek driyorejo menghampiri tempat kearamaian di seputaran perumahan kota baru driyorejo dimana di perumahan tersebut terdapat banyak aktifitas masyarakat baik dari warga sekitar maupun dari warga luar kota baru driyorejo. Petugas patroli polsek driyorejo aipda Mansur fanany dan aipda budi wahyu menghampiri satpam pertokoan untuk berdialog kamtibmas seraya menghimbau kepada satpam petokoan agar berperan aktif dalam memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat.
Kapolres gresik akbp arief fitrianto melalui kapolsek driyorejo akp zunaedi menjelaskan bahwa polisi tidak bisa bekerja sendiri dalam memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat. Pada dasarnya keamanan adalah tanggung jawab kita bersama. Oleh karenanya polisi dan masyarakat harus saling bekerja sama dalam memelihara keamanan. Dengan saling berkomunikasi antara polisi dan masyarakat akan dapat terjalin hubungan harmonis sehingga memudahkan dan meringankan tugas kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban.
Akp zunaedi menambahkan selain polisi melaksanakan patroli agar kiranya masyarakat juga berperan serta dalam memelihara keamanan dan ketertiban. Minimal tidak memberikan ruang gerak pelaku kejahatan dalam memuluskan aksinya. Sebab terjadinya tindak pidana dikarenakan adanya niat dan kesempatan.
(jw/2/6/21)

By REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.