Blusukan Ke Pasar, Iptu Tomi Riadi Himbau Masyarakat Tetap Patuh Protokol Kesehatan

Driyorejo – JunaWarta.com Dalam upaya cegah terjadinya potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat terutama pada musim pandemi covid 19 saat ini, Iptu Tomi Riadi selaku kanit binmas polsek driyorejo melaksanakan patroli sambangi masyarakat guna menyerap aspirasi, inspirasi dan informasi kamtibmas dan tidak henti – hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada dan mematuhi anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan.

Pada kesempatan patrolinya rabu, 16 juni 2021 sekira pukul 10:00 Wib di pasar desa sumput kecamatan driyorejo kabupaten gresik Iptu Tomi mendatangi warga yang sedang cangkruk’an di salah satu warung di sudut pasar. Iptu Tomi mengajak kepada masyarakat selain agar turut berperan serta dalam memelihara keamanan dan ketertiban lingkungan juga turut berperan aktif dalam mensosialisasikan anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid 19 yakni dengan cara 5 M ( Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas ).

Senada dengan penyampaian kapolres gresik akbp arief fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. melalui kapolsek driyorejo Akp Zunaedi bahwa polisi harus aktif dalam mensosialisasikan anjuran pemerintah protokol kesehatan. Polisi selain tugas pokoknya dalam harkamtibmas juga tidak boleh bosan menyadarkan masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan agar pandemi ini segera berakhir sehingga perekonomian bisa kembali normal.

Masih kata Iptu Tomi, bahwa dirinya selaku kanit binmas sudah menjadi tanggung jawabnya untuk memberikan himbauan dan penyuluhan kepada masyarakat. Wabil kuhusus pandemi covid 19 saat ini. Selain memberikan wawasan kepada masyarakat dirinya juga menerjunkan bawahannya bhabinkamtibmas di tiap – tiap desa untuk bergandengan tangan dengan Babinsa dan bidan / perawat desa melaksanakan 3 T ( Testing, Tracing dan Treatment ). Bhabinkamtibmas di tiap desa binaanya wajib memonitor perkembangan situasi di wilayahnya. Tambah Iptu Tomi riadi.

(Jw)

By REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.