Polsek Driyorejo Bersama 3 Pilar Gencar Laksanakan Ppkm Darurat

Driyorejo-junawarta.com – Polsek driyorejo bersama 3 pilar kembali laksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. Ppkm kali ini bersifat darurat mengingat semakin melonjaknya angka pasien covid 19 hingga rumah sakit tak mampu menampung pasien bahkan banyak pasien yang isolasi mandiri di rumah masing masing dan tidak sedikit jumlah yang meninggal dunia.

Pemerintah melalui Mendagri (Menteri dalam negeri) mengeluarkan instruksi menteri nomor : 15 tahun 2021 tentang tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Covid 19 (Corona Virus Disease 2019) di Wilayah Jawa dan Bali. Inmendagri tersebut berlaku mulai tanggal 3 Juli sampai dengan 20 Juli 2921.

Menindaklanjuti instruksi tersebut pada hari senin tanggal 5 Juli 2021 dimulai jam 09:00 s/d 10:30 wib aparat gabungan TNI-POLRI (Polsek Driyorejo – Koramil Driyorejo) bersama Trantib kecamatan Driyorejo gencar laksanakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di pasar desa sumput kecamatan driyorejo kabupaten gresik.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah upaya pendisiplinan masyarakat dalam menyikapi dinamika situasi pandemi covid 19 yang belum di ketahui kapan berberakhirnya.

Kapolres Gresik AKBP Arif Fitrianto,SH.,SIK.,MM., melalui Kapolsek Driyorejo Kompol Zunaedi menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Kompol Zunaedi menambahkan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin baik siang maupun malam sampai batas waktu yang di tentukan 20 Juli 2021. ”Saya berharap warga masyarakat mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari sebagai upaya untuk mencegah persebaran virus covid-19″, pungkasnya.

(Jw)

By REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.