GRESIK – Gerai vaksin presisi terus digencarkan Polres Gresik, menyasar berbagai kelompok masyarakat di Kota Santri.

Sementara Polsek Manyar telah melakukan vaksinasi door to door mendatangi lansia di rumah yang mobilitasnya terbatas untuk menuju gerai vaksin.

Seakan tak mau diam, kali ini menyasar santri yayasan Putro Suryo di Desa Sukomulyo, Kecamatan Manyar, Jumat (30/7/2021).

“Vaksinasi di Pondok Pesantren ini merupakan program dari Polda Jatim dan Polres Gresik.” ungkap Kapolsek Manyar AKP Bima Sakti Pria Laksana, SIK, MH mewakili Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM disela sela kegiatan vaksinasi.

Alumni Akpol 2013 itu mengatakan, target 50 vaksin diberikan kepada santri yayasan As Syamsu Falaq. Nantinya kegiatan serupa akan dilakukan juga di pesantren lainnya di Kecamatan Manyar.

Program ini merupakan ikhtiyar pemerintah untuk mempercepat vaksinasi guna mencapai herd immunity di Kabupaten Gresik.

“Pemberian dosis pertama yang diberikan pada santri ini dilakukan sebagai upaya menciptakan kekebalan tubuh, mengingat aktifitas pesantren tetap berjalan ditengah pandemi Covid-19.”pungkas Bima Sakti.

Sementara Muksin, pengurus Yayasan As Syamsu Falaq mengapresiasi langkah Polsek Manyar melakukan jemput bola vaksinasi kepada para santri. (jm)

By REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.