Silaturahmi Muspika Driyorejo Bersama Perguruan Silat Ciptakan Situasi Aman Kondusif

Driyorejo – Secara umum keamanan bukan hanya tanggung jawab kepolisian semata. Terciptanya keamanan wilayah harus di dukung oleh seluruh komponen masyarakat termasuk bersama organisasi perguruan silat.

Dalam rangka menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah driyorejo kapolsek Kompol H.M. Zunaedi, S.IP bersama muspika melaksanakan kegiatan silaturahmi bersama perguruan silat yang ada di wilayah kecamatan driyorejo. Rabu (6 Oktober 2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula polsek driyorejo tersebut di hadiri oleh ketua perguruan silat yang ada di wilayah kecamatan driyorejo (PSHT, PSW, PAGAR NUSA dan IKS). Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk menciptakan tali silaturahmi antara muspika dan antar perguruan silat sehingga dapat mewujudkan situasi wilayah yang aman kondusif.

Melalui kegiatan silaturahmi bersama perguruan silat tersebut Kompol Zunaedi berharap kepada para perguruan agar turut serta dan berperan aktif dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat secara umum dan khususnya di wilayah kecamatan driyorejo. “Sebagai orang yang di tuakan pada sebuah organisasi kita harus bisa membina anak – anak, adik – adik yang ada di dalam organisasi silat. Jangan karena ada masalah yang sifatnya pribadi kemudian mengatas namakan organisasi sehingga dapat memicu kerawanan konflik antar perguruan. Mari kita ciptakan rasa aman dan wujudkan rasa persaudaraan antar sesama.” Tutur Kompol Zunaedi.

Kegiatan positif yang di prakarsai oleh Kapolsek driyorejo Kompol Zunaedi bersama muspika mendapat apresiasi dari para perguruan silat yang hadir. Dari masing-masing perguruan silat yang ada di wilayah kecamatan driyorejo mendukung langkah baik yang di ambil oleh muspika driyorejo dalam menciptakan dan memelihara keamanan dan ketertiban di wilayah kecamatan driyorejo.

Dari kegiatan silaturahmi yang telah dilaksanakan tersebut di bentuk group medsos (WhatsApp Group) sebagai wadah komunikasi dan koordinasi antara muspika dan antar perguruan. Tak hanya itu saja nantinya juga akan di agendakan ngopi bareng untuk mempererat tali silaturahmi dan jalinan persaudaraan.

Kegiatan di lanjutkan dengan pembacaan dan penandatangan ikrar cinta bangsa yang pada intinya menjaga persaudaraan, keutuhan dan integritas negara kesatuan republik indonesia, memegang teguh ideologi Pancasila, undang – undang dasar 1945 dan Bhinekan tunggal Ika baik di masa kini dan masa mendatang, terus berlatih mewujudkan cita – cita serta bertekad satu tujuan menjaga keutuhan negara kesatuan republik Indonesia.

(Jw)

By REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *