Operasi Zebra Semeru 2021, Polsek Driyorejo Sasar Toko Onderdil Dan Bengkel

Driyorejo – Masih dalam situasi operasi zebra semeru 2021. Selain melaksanakan kegiatan himbauan protokol kesehatan dan penertiban pengendara di jalan raya, polsek driyorejo polres gresik juga menyasar toko onderdil dan bengkel.

Kegiatan jum’at (19/11/21) 10:00 Wib di pimpin oleh kanit sabhara Iptu Sarutomo mendatangi toko maupun bengkel yang ada di wilayah hukum polsek driyorejo guna menghimbau kepada pemilik toko onderdil sepeda motor maupun bengkel agar tidak menyediakan maupun memasang knalpot yang tidak sesuai keperuntukannya (knalpot brong). Pasalnya knalpot brong dapat membuat suara bising yang dapat mengganggu pendengaran masyarakat di sekitar. Kegiatan tersebut merupakan tindakan preventif dan preemtif untuk menekan pelanggaran lalu lintas dikedepankan selama pelaksanaan operasi zebra semeru 2021.

Kompol Zunaedi kapolsek driyorejo menjelaskan bahwa larangan memasang knalpot brong selain suaranya yang bising dan dapat mengganggu warga yang lain juga sudah ada ketentuan dan peraturannya. Terlebih dalam situasi operasi zebra kali ini, anggota polsek driyorejo akan terus melaksanakan himbauan kepada pemilik toko onderdil maupun bengkel agar tidak menyediakan atau memasang knalpot brong. Kegiatan tersebut juga mengantisipasi sebentar lagi pergantian tahun yang mana dalam situasi pandemi saat ini belum diperbolehkan berkerumun dan hura – hura sebagaimana masih diberlakukannya PPKM level 3. Pungkasnya.

(Jw)

By REDAKSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.